Pada tanggal 27 May 2010 sampai dengan 3 Juni 2010,  Persekutuan Kartanegara – YAYASAN PEITRA VILOMINA  mengadakan Safari Pelayanan Misi ke Propinsi  Kalimantan Barat.

Tim Misi ini terdiri dari 6 orang yaitu :

  1. Pdt.Adrian Siregar
  2. Pdt.Hendrik Kawu
  3. Geriece Siregar
  4. Ida Sitompul
  5. Annie Yuliah
  6. Vilo Siregar

Tim misi juga dibantu oleh beberapa orang yang ingin ikut terlibat dalam pelayanan misi kedaerah. Bantuan mereka dalah berupa :

  1. Doa perlindungan
  2. Bantuan berupa buku-buku rohani
  3. Bantuan berupa uang tunai untuk biaya transportasi dan konsumsi.
  4. Bantuan berupa transportasi, akomodasi, dan konsumsi selama Tim ada di Kalimantan Barat.

Orang-orang yang terlibat dan membantu pelayanan misi Persekutun Kartanegara, Yayasan PEITRA VILOMINA ini adalah :

  1. Bpk.Hubertus Agus Wuryantoro (dari Pontianak)
  2. Jun Heen Teri (dari Singkawang)
  3. Ibu Nani (dari Jelambar)
  4. Bpk.Robert Siregar
  5. James
  6. dan juga YAYASAN PEITRA VILOMINA sendiri.

Pelayanan misi ke Kalimantan Barat ini adalah :

  1. untuk melayani hamba-hamba Tuhan dalam bentuk seminar rohani dan doa pengurapan untuk hamba-hamba Tuhan yang ingin melayani,
  2. untuk melayani jemaat atau umat Tuhan dalam bentuk Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan doa pelepasan dan doa pengurapan,
  3. pelayanan mimbar dan serial pengajaran di gereja-gereja,
  4. pelayanan mimbar di  lembaga pemasyarakatan,
  5. pembagian buku-buku rohani : Purpose-Driven Life dan buku-buku Surga dan Neraka, pelayanan mimbar di Lembaga Pemasyarakatan,

Tim berangkat dari Jakarta dengan pada hari Rabu tanggal 26 May 2010,  dan sampai malam hri di kota Pontianak, dan dijamu makan malam di Pontianak oleh  bapak Hubertus Agus Wuryantoro.

Dari Pontianak, setelah makan malam, Tim dengan berkendaraan mobil menuju Singkawang yang memakan waktu +/- 3 jam, dan diterima bermalam di sebuah rumah yang kemudian menjadi pos atau base pelayanan tim selama seminggu di Kalimantan Barat.

Rumah itu adalah milik seorang hamba Tuhan, yang juga melayani Tim dalam pelayanan misi selama 7 hari, mulai dari menjadi Event Organizer, melakukan dokumentasi pelayanan, sampai menjadi pengatur transportasi Tim selama pelayanan Tim di Kalimantan Barat.

Keesokan paginya tanggal 27 May 2010, Tim melayani para hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan Jaringan Hamba Tuhan.

Pelayanan yang diberikan berupa Seminar :  PERUBAHAN &  KESETIAAN SEBAGAI HAMBA TUHAN, yang diadakan di gereja GPPS Sanggau Kulor.

Tim juga membagikan buku-buku :

  1. PURPOSE-DRIVEN LIFE
  2. SURGA DAN NERAKA

untuk para hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan Jaringan Hamba Tuhan di Sanggau Kulor, Kalimantan Barat.

Keesokan malamnya hari Jumat tanggal 28 May 2010, Tim mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diadakan di gereja GBI Monterado, Kalimantan Barat.

Pelayanan berupa kotbah tentang Perspektif Kehidupan Kristiani, doa pelepasan dan doa pengurapan, pemberian 50 buah kursi dan sebuah gitar untuk jemaat gereja GBI Monerado.

Keesokan paginya hari Sabtu tanggal 29 May 2010, Tim melayani umat Kristiani yang ada di Lembaga Pemasyarakatan dalam bentuk pelayanan mimbar berupa kotbah tentang : Undangan Juru Selamat Jesus Kristus, dan doa pelepasan, serta pembagian buku-buku :

  1. PURPOSE-DRIVEN LIFE
  2. SURGA DAN NERAKA

untuk para nara pidana dan Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Singkawang.

Keesokan paginya hari Minggu tanggal 30 May 2010, Tim melayani jemaat gereja GSJA Singkawang dalm bentuk pelayanan mimbar berupa kotbah tentang :  KEHIDUPAN YANG EFFEKTIF & PRODUKTIF.

Hari Senin tanggal 31 May 2010, karena tidak ada pelayanan, Tim mengunjungi Pontianak. Dalam perjalanan, Tim melihat-lihat perkebunan jeruk di Pemangkat, pantai Tanjung Batu, dan Kota Pontianak.

Keesokan paginya, hari Selasa tanggal 1 Juni 2010, sebagian anggota Tim kembali ke Jakarta, sedang Pdt.Adrian Siregar meneruskan pelayanan misi yaitu mengadakan seminar untuk hamba-hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan Jaringan Hamba Tuhan di Tebas dan Sambas di gereja di gereja GPdI Jemaat EL-SHADDAI Tebas – Kalimantan Barat.

Seminar yang diadakan adalah mengenai Seminar PERUBAHAN & KESETIAAN SEBAGAI HAMBA TUHAN serta pemberian buku-buku :

  1. PURPOSE-DRIVEN LIFE
  2. SURGA DAN NERAKA

Untuk para hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan jaringan Hamba Tuhan di Sambas dan Tebas. Seusai seminar pada siang hari, Pdt.Adrian Siregar menuju Singkawang, dan pada malam harinya memberikan pelayanan berupa kebaktian pengajaran yang berseri selama 2 malam di Gereja PRESBETERYAN dI INDONESIA (GEPRIN) KASIH KARUNIA di Singkawang.

Pelayanan pengajaran yang diberikan mengenai :

PERUBAHAN DAN KEBEBASAN KEUANGAN

Keesokan paginya, hari Rabu tanggal 2 Juni 2010, Pdt.Adrian Siregar menuju Monterado untuk memberikan Seminar mengenai PERUBAHAN & KESETIAAN SEBAGAI HAMBA TUHAN

Di gereja GBI Monterado untuk para hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan Jaringan Hamba Tuhan yang ada diwilayah Monterado.

Selain seminar, Pdt.Adrian Siregar juga membagikan buku-buku :

  1. PURPOSE-DRIVEN LIFE
  2. SURGA DAN NERAKA

untuk para hamba Tuhan yang tergabung dalam Persatuan Jaringan Hamba Tuhan di Monetrado. Seusai seminar pada siang hari, Pdt.Adrian Siregar menuju Singkawang, dan pada malam harinya memberikan pelayanan berupa kebaktian pengajaran yang berseri selama 2 malam di Gereja PRESBETERYAN dI INDONESIA (GEPRIN) KASIH KARUNIA di Singkawang.

Pelayanan pengajaran yang diberikan mengenai :

PERUBAHAN DAN KEBEBASAN KEUANGAN lanjutan kemarin malamnya, dan

Juga membagikan buku-buku :

  1. PURPOSE-DRIVEN LIFE
  2. SURGA DAN NERAKA.

Keesokan harinya hari Kamis tanggal 3 Juni 2010, setelah menyelesaikan pelayanan misi selama delapan hari, Pdt.Adrian Siregar kembali ke Jakarta.

About these ads